Tutorial Blog, Tools Online, Compressor JavaScript HTML CSS Image, Tips-tips menarik, Trik SEO dasar, Terjemahan, dan ikuti saja artikel MasPhoo.

8 Tips Mendapatkan Trafik dari Forum Online

8 Tips Mendapatkan Trafik dari Forum OnlineLl
Forum online sudah ada sejak pertama kali internet dibangun dan sudah banyak blogger pula yang menjadikan forum sebagai media untuk menjaring trafik bagi blog mereka. Walaupun tidak sebaik dan sebagus web 2.0 seperti twitter dan facebook, forum tetap menjadi media yang menggiurkan untuk mendatangkan trafik tertarget untuk blog Anda. Tips di bawah ini merupakan 8 hal yang harus Anda  ingat untuk mendatangkan trafik tertarget dari sebuah forum.

Pilih forum yang tepat.
Memilih forum yang tepat merupakan salah satu hal yang sangat penting. Saya berharap Anda sudah bergabung dengan satu ataupun dua forum yang sesuai dengan niche dan konten blog Anda. Jika Anda belum bergabung sama sekali dengan forum online, Anda bisa mencari forum-forum yang sesuai dengan niche Anda dengan mengetikkan "niche Anda forum", contohnya "SEO online forum" di mesin pencari Google.
Jika Anda bergabung dengan lebih dari satu forum, hendaknya Anda memusatkan konsentrasi pada satu forum dahulu untuk aktif dalam forum tersebut sehingga Anda menjadi salah satu member terbaik. Dengan begitu, Anda akan terkenal dalam  forum tersebut. Dan jika Anda telah terkenal dalam sebuah forum, Anda bisa beranjak ke forum selanjutnya.
Salah satu taktik lain adalah meletakkan posting blog Anda di forum. Tentu posting yang benar-benar berkualitas dan bermanfaat. Dan di akhir posting, Anda bisa meletakkan kalimat seperti ini, "jika Anda rasa posting ini informatif dan bermanfaat, Anda bisa mengunjungi blogAnda.com untuk mendapatkan posting lainnya."

Buat thread baru
Jika seseorang membuka sebuah thread, maka orang tersebut akan melihat posting  pertama. Posting pertama akan lebih banyak dibaca dibandingkan posting kedua, ketiga dan seterusnya. Maka dari itu, menjadi thread starter yang memberikan posting pertama sangatlah penting. Anda bisa memulai sebuah thread dengan pertanyaan karena akan membuat orang lain penasaran. Atau jika Anda tidak mempunyai pertanyaan, Anda juga bisa meminta opini orang lain mengenai suatu hal. Contohnya adalah "apa yang akan Anda lakukan jika Anda mempunyai penghasilan $500 per hari?" Hal itu akan membuat orang lain tertarik dan berpartisipasi di thread yang Anda buat.

Lakukan posting sesering mungkin
Hal ini juga penting untuk mendukung aktivitas Anda mempromosikan blog Anda di  forum online. Semakin sering Anda melakukan posting, maka semakin sering Anda dilihat oleh orang lain. Semakin sering Anda dilihat, maka semakin sering alamat blog Anda ditampilkan. Dan semakin sering blog Anda ditampilkan, maka semakin banyak pengunjung yang datang ke blog Anda.

Itulah 8 Tips untuk Mendapatkan Trafik dari Forum Online. Lakukan yang terbaik di forum online yang sesuai dengan blog Anda, praktekkan 8 tips ini dan pastikan blog Anda kebanjiran trafik.





Subscribe to receive free email updates: